Wednesday 1 April 2009

JOHN B. SIPAYUNG: " SAATNYA TELAH TIBA"


Berawal dari sebuah idealisme untuk setia membela kebajikan. Kegetiran terhadap matinya kepekaan para pemimpin bangsa terhadap kenyataan hidup masyarakat bawah. Bahwa indikator statistika yang membuat kita yakin bahwa rakyat tidak lagi lapar, meskipun masih banyak masyarakat Indonesia yang menderita gizi buruk.

Kehidupan riil digilas dari ramainya pemberitaan akan hidup imajiner dalam media massa. Kita hidup dalam dunia simurlarca dimana segalanya indah, swasembada pangan, negara bebas korupsi, rakyat yang tersenyum oleh BLT dan kebijakan pemerintah. Dan mengafirmasi kehidupan yang penuh dengan kebobrokan.

Maka sang flamboyan muda dari tanah Simalungun ini, tergerak untuk menyatakan siap menjadi calon wakil rakyat. Ibarat sabda sang Zarathusta, " saat bagiku telah tiba". Langkahnya pasti dan penuh optimisme ia berkata " berikan waktu bagi saya untuk melakukan sesuatu".

"Bukan bagi masyarakat kecil, tapi bagi Saudaraku sebangsa dan setanah air. Tidak ada orang kecil di republik ini yang ada orang tertindas dan dijadikan sampah oleh mereka-mereka yang kerdil hati nuraninya".

Jadi apakah ia bakal membela nasib rakyat, penyambung lidah masyarakat tertindas. Ia nyatakan ini bukan janji melainkan kontrak sosial.

"Saya turut memiliki tanggung jawab terhadap segala penderitaan manusia di bumi nusantara. Seandainya saya terpilih menjadi anggota legislatif dan nasib rakyat Indonesia tidak lebih baik dari sebelumnya, selama masa 1,5 tahun jabatanku, saya akan mudur dengan rasa malu. Meskipun saya tidak memiliki tanggung jawab langsung terhadap segala penderitaan masyarakat. Namun seharusnya saya bisa melakukan sesuatu".


Suaraku akan menggelegar, menyampaikan apa yang seharusnya kunyatakan atas nama "mereka". Ide-ide luhur yang lahir dari kesadaran akan penderitaan nyata orang-orang yang konkrit di tanah kelahiranku (di Sumatera Utara jutaan orang berada dalam kondisi hidup yang tidak layak ). Serta merta memberikan gambaran nyata penderitaan yang dialami jutaan orang Indonesia.

Demikian janji, John B. Sipayung yang memilih Partai Perjuangan Indonesia Baru sebagai basis politik. Ia tidak mengiba namun menghormati kebebasan untuk mendukung atau tidak.

Namun bagi kawan-kawan yang memiliki keyakinan dan berharap melihat kiprah sang flamboyan, maka keputusan besar ada di tangan Anda. Khususnya bagi Anda yang berdomisili di Kabupaten Simalungun, P. Siantar, Karo, Dairi, Binjai, Asahan, Batubara, Tanjung Balai dan Pakpak Barat. "Dan saatnya telah tiba".

Nyatakan dukungan Anda melalui sms ke no 085925077652

No comments: